Apa mereka akan sadar?

Kali ini saya akan berbagi pengalaman yg tdk menarik..

seminggu terakhir ini, di rumah sakit, saya ikut merawat dua pasien serupa tapi tak sama. Satunya adalah seorang anggota polisi yang masih cukup muda. kami mengistilahkan dengan POCIL alias “polisi cilik”, tdk cilik dalam bentuk sebenarnya, tapi mereka yang baru lulus bintara polisi. pasien ini dirawat dengan keluhan… piuria dlm istilah medis yang artinya kencing nanah. kondisi ini sebenarnya ckp sering terjadi pada sebagian orang.. apa anda pernag dengar GO? GONOREA… begitulah diagnosisnya..

selidik ke anggota ini, memang riwayat jajan diakui. OKNUM POLISI usia 20 thn blm menikah, karena dorongan bwh pusat yang tak terbendung, maka lariah ia ke warung remang-remang…

kepada beliau saya coba jelaskan dengan sedikit menakutnakuti, dengan harapan ia tdk kembali lagi.. kalo lapar, makan aja makanan sendiri di rumah, daripada jajan di warung rwmang-remang…

Bagaimana jadinya klo ia dan teman2nya ga sadar? wah, warung remang2 bakal ga akan kebagian listrik terus tuh karena dibekingi OKNUM aparat POLISI..

Ternyata di ruangan lain, terbaring seorang ibu muda yang dirawat dengan keluhan nyeri perut bawah yang di srtai keputihan berbau busuk… 2 hari pertama, saya belum berpikir macam2… hari ketiga, ibu ini buka kartu. Ia mengaku, suaminya telah selingkuh dengan wanita ga bener… ibu ini menangis saat cerita. suaminya sendiri yang mengaku.. ibu ini pun meminta saya menasehati suaminya. wah, gile gw, dapat tugas baru… ini kan masalah pribadi…

hari berikutnya, saya mengajak bicara dengan suami ibu itu, a tidak berterus terang tentang hubungan gelapnya, yang jelas, dosa suami ini, menyebabkan penyakit di istrinya..

tega sekali ya… sampai hari istrinya pulang, suami ibu ni masih menginap malamnya di wanita gelapnya..

Ap mereka akan sadar??

Ya.. Alloh.. Lindungi kami dari perbuatan DOSA…

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on June 26, 2008, in MY DIARY. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Iya nih pak Dokter. Pak dokter juga harus cepet2 menikah nih supaya dorongan bawah pusat terbendung, he he. Tapi, aku percaya sih dokterku satu ini gak bakalan main remang-remangan.

    Aku doain deh dok supaya cepat dapat jodoh🙂 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: