Dapat DUIT cara CEPAT ala oknum DPRD

Kira-kira 3 minggu yang lalu, saya merawat seorang oknum anggota DPRD. Kebetulan di hari itu, bapak ini telah sehat dan diizinkan rawat jalan. Ia dirawat di ruangan kelas 1. Saat hendak mengurus administrasi, tanpa malu-malu, ia meminta KEBIJAKSANAAN kepala ruangan untuk menulis perincian biaya perawatan untuk ruangan VIP..

Pikir sekilas dengan pikiran polosku, Ih, baik sekali bapak ini mau membayar lebih dari seharusnya! Eh ternyata, tetap saja yang dibayar sesuai tagihan untuk kelas 1, tapi perincian yang tadi dimintanya, akan ditagih ke Asuransi Kesehatan yang menangani kesehatan para anggota DPRD.

Kalo dihitung-hitung, uang kaget yang ia terima hampir 1 juta. Mamang enteng sekali dapatnya ya..

Entah berapa banyak oknum aparat yang telah berbuat serupa. Bayangkan bahwa, dari uang itu, diberikannya untuk makan istri dan anaknya, untuk sekolahnya, dsb. Makan dari uang yang bukan haknya. Apa jadinya nanti anak-anaknya? Semoga saja Alloh menyadarkan mereka semua, melindungi kita dan semua keluarga kita dari perbuatan tercala seperti itu..

Dampak lain yang timbul, berapa banyak kerugian perusahaan tersebut? Kalo hal seperti ini ataupun serupa dengan mark-up sering terjadi, bagaimana negara kita akan berkembang? Anggaran negara hanya digerogoti oleh tikus-tikus aparat negara…

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on June 28, 2008, in MY DIARY and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: