Setahun di Gorontalo, dapat apa?

Tak terasa lebih dari setahun saya kembali menghirup udara Gorontalo. Kalo ga salah ingat, tgl 6 Juli tahun 2007 saya tinggalkan Yogya. Tanggal 14 Juli 2007 saya mulai masuk RS. M.M. Dunda Limboto.. kini sudah menjadi rutinitas sehari-hari harus melintasi 2 kabupaten dan 1 kotamadya. Saya kini tinggal di Man Insan Cendekia di Kabupaten Bone Bolango. Untuk ke RS yang berada di Kabupaten Gorontalo, harus melewati Kotamadnya Gorontalo. Jarak total sekitar 25 Km. Sekarang dah ga kerasa jauh..meski tetep kadang-kadang pulang malam dalam kondisi ngantuk, kedinginan, tapi mata harus tetap melek saat naek motor.

Foto Man Insan CendekiaJuni 2008

Beberapa hari belakangan ini saya jarang pulang.. uh, rindu ama kasur di kamar sendiri nih! Ini aja ku tulis di RS. Dalam 2 minggu terakhir ini saja, mungkin Cuma 3 kali kasurku kutiduri. Kadang-kadang teman pada nyaranin pindahin aja lemarinya di RS! He..he… Tapi meski kesannya ngeluh, sebenarnya kondisi ini sangat kunikmati. Daripada tinggal di asrama yang sepi.. Siswa2 lagi pada libur. Guru-guru lagi ke Jakarta. Hiburan gw di sana Cuma ngenet. Sekarang kan internetnya dah jalan lagi J hore…

Meski ampir setahun, motorku yang mulai kupakai desember 2007, baru menunjukkan angka 9500 km. Habisnya, sehari-hari, dari RS langsung lurus-lurus pulang ke kamar, trus bobo. Paling jauh cm mampir ke Karsa Utama. Maksud hati sih suatu waktu pengen jalan-jalan, tapi mana sempat! Tiap hari dinas di RS. Bahkan libur Ahad pun sering kali jaga. Pas ada waktu, ga ada yang ngajak! Kacian deh… L

Ga kerasa masa bakti gw tinggal 1,5 bulan. Meski belum punya rencana ke depan, tapi yang pasti gw pengen balik dulu ke Yogya. Mo ngapain ya.. ada yang mo nawarin gw kerjaan? Perusahaan apa kek.. Off Shore juga boleh.. asal sebanding ama…itunya he..he…

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on July 8, 2008, in MY DIARY and tagged , , . Bookmark the permalink. 18 Comments.

  1. untung kasurnya g protessssssssssss

  2. “itunya” itu apa????🙂

  3. pastinya udah dapat banyak kan..dapat ilmu, dapat pengalaman, dapat temen, dapat sodara (ingat temen sejawat itu sepetri saudara kandung), dapat kenalan, dapat duit ^-^ (biar bo sadiki hehe), hampir dapat jodoh (hehe bagimana nga nimau taa…), dapat lahan bisnis, dapat cerita, dapat kenangan…dapat apa lagi ya….
    janagn pernah lupakan itu,,, oke?

  4. weeehh… sekolahku yang sangat kurindukan…

    kok kelihatannya sejuk yah… gorontalo lagi musim hujankah? hehehehe…

    titip salam untuk guru-guru di asrama🙂

    salam kenal dari Ternate (entar lagi pindah Manado)

  5. Cie…….WeLcOmE to YoGYa……nieeeHHhh……
    JaNgaN LuPaKan KaMi Yaaaa……

    “SiLvEr” nitip k Aq ya k…. hehehehe

  6. tnyata tanpa kusadari, banyak hal yg kudapat dari gorontalo… Makasih semuanya…

    bwt, gtlo bbrapa hari ini alhamdulillah hujan terus. tp dasarnya sekolah sekarang udah jadi sejuk kok. udah banyak pohon besar. seandainya masih ada foto dulu saat gersang.. wuih, jd benar2 ga mau kembali ke masa lalu!

  7. off shore….?????
    hmmmm……
    akan saya usaha kan bantu mencarikan informasi nya….
    maaf sampe sekrang belum sempet posting LOwker, abis lalu-lintas milis lagi sepi demand dokter, tapi rileks setelah ada pasti langsung saya fwd ke pak Dokter.

  8. san …Tetap di Gorontalo Jo …

    1 tahun ndak cukup ….

    Btw foto incen yang diatas tuh bagus …share dunk

  9. wah…kbetulan ketemu blog ini. Ternyata di gorontalo ada blogger juga. kenalkan saya anca, dokter ptt juga di gorontalo utara. saya link ya blog ini di blog saya, trims! saya baru juga nih di dunia blog-ngeblog.

  10. saya punya teman, ketika tahun 2004n yg lalu, kepalanya pernah terbentur pohon dan langsung saat itu juga dia merasakan dingin dari kepala sampai lutut (rasa itu seperti berjalan dari atas sampai ke lutut. dan sejak itu, ketika dia terkena panas matahari, yang dia rasakan adalah dingin di tulang paha hingga lutut. setelah setengah tahun berlalu, rasa dingin yang ia rasakan menjalur ke punggung dan saat ini rasa itu ia rasakan di seluruh tubuhnya ketika ia terkena panas matahari. menurut anda ini sebuah kelainan, atau penyakit, atau apa?tolong langsung dibales ya. terima kasih. renny

  11. @ renny : terima kasih atas kepercayaannya. keluhan di atas memang jarang ditemukan. gejala itu kadang bisa muncul akibat komplikasi pasca tramuna kepala. (semacam gangguan penilaian otak thd rangsangan lingkungan yg ada). pada sebagian kasus, penderita merasa dingin saat terpapar lingkungan panas apapun, air panas misalnya. Saran saya, untuk keluhan tersebut lebih baik dikonsultasikan ke dr. spesialis saraf (neurolog).

    karena terus terang, untuk lebih detailnya masalah ini saya kurang paham. akan saya cari dulu referensi terkait.

  12. tetapi yang saya herankan dia skarang dapat begitu mudahnya mengubah rasa (contoh konkrit aja, ketika dia minum air laut yang rasanya asin, dia bisa mengubah rasanya menjadi tawar. buah yang pahit, dia bisa begitu santainya dan mengunyahnya, dan dia bilang rasanya pahit.) apakah ini juga bagian dari pasca trauma kepala atau hanya sugesti saja

  13. maaf, bisa langsung dibales gak? bagi butuh info cepat nich..apa punya kenalan dkter spesialis syaraf g?

  14. salam kenal ya dok. saya sekarang juga lagi nyari2 tempat PTT nih. ada advise ga dok?.. kalo di gorontalo enaknya pilih daerah mana ya? thanks..

  15. ada pekerjaan tapi di travel ……… di jalan kaliurang km 9….. ada anak gorontalo loh……

  16. assalamu alaikum wwr.wb.
    kenapa kok situsnya man insan cendikia gorontalo kagak bisa dibuka, pesannya yang muncul habis masa tenggang. kok bisa gitu sich

    • Wa’alaikumussalam..
      terima kasih atas informasinya. InsyaAllah akan saya sampaikan pada yang berwenang. biasanya terjadi kalo ada masalah teknis web.

  17. Assalamu’laykum. Masih ingat kt kan. skarng aq ad di batam. Cuma 1/2 jam ke singapore.
    Gimana kabarnya ? Dah married blm ?

Leave a Reply

