Dipaksa jadi warga Jakarta

dear bloger.. miss you much!
Setelah menghirup udara Jakarta untuk lebih dari 12 hari, sudah lebih dari cukup untuk menyimpulkan sebagian besar wilayah Jakarta tu sumpek, panas, bau, sungainya item, macet dimana2, manusianya bejubel.
tapi gw akui, biaya transport d jakarta msh relatif murah.. bis kota cm 2500, lebih murah dbanding bis kota di Semarang. Busway cuma 3500 dah bisa keliling kota, cukup nyaman, ber-AC. kereta cuma 1500.
selama di Jakarta, gw dah nyoba taksinya, bajaj, angcrot, ojek, bejubel di bis kota, ngantri panjang dan desakan di busway saat waktu padat. Sayangnya gw belum nyoba bemo si Doel, kereta yg kaya pepes, perahu di atas sungai yang bau. Gw terpaksa merasakan eneknya rutinitas warga Jakarta, tp gw bilang sing, cape di jalan.
Setidaknya perjalananku kali ini cukup berkesan..
Minggu lalu maen ke insan cendekia-Serpong, ktemu bos barunya (pak Ahmad), alhamdulillah, kabarnya sehat. Hari ini aja, gw jalan k Omni International Hospital – Serpong, barangkali gw bisa kerja disono, tp interview-nya masih ditunda. pulangnya nge-busway. Ya..karena individualisnya warga jakarta, td gw terenyuh melihat 2 nenek yg desak2kan dianrian busway. apa mungkin warga spt mereka didahulukan? kan kasian harus berdiri dan didesak2 lama..
Sehari setelah pelatihan Hiperkes, gw jadi kesepian.. dah 9hr bersama. ada yg tukang molor, ada yg YM-an mulu, mcm2 dah, tp yg jelas, pengajarnya mantap bener, kebanyakan udah Sp.Ok (sp.okupasi)… jd tertarik..
Nah, sekarang waktunya cari kerja.. ada lowongan dokter perusahaan? bagi dong! gw dah siap nih! ga akan nyesel klo nerima gw d perusahaan besar! hehehe

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on November 6, 2008, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. standar gajinya ?? hohohoho

  2. Welcome to the jungle deh bos.. hihihi

Leave a Reply

