Makanan Manado di JIE; Tauran Banci kali ancol Wangi

Peejalanan menghirup udara ibukota saya lanjutkan..
Setelah pekan lalu ngelamar kerja di Omni International Hospital -Tangerang, saya lanjutkan pencarian lowongan didunia maya. hampir setiap perusahaan yang saya ingat, ku kirim lamaran. Syukur-syukur ada panggilan. Tapi paling tidak saya punya sdkt pendapat. saya punya kesan, banyak perusahaan yang tidak mengoptimalkan fungsi dokter perusahaan, ato justru dokter perusahaannya yang tidak mau profesional. aturannya jelas bahwa selaku dokter perusahaan, ia harus bekerja secara holistik dengan program promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. mungkin juga saya menulis demikian krn belum bekerja diperusahaan…

Terlepas dari itu, saya memanfaatkan waktu sela untuk jalan-jalan…

Yah, sambil nunggu panggilan, program selanjutnya adalah jalan-jalan. Sabtu kmaren saya ditemani Ircham jalan ke arena PRJ. Tema jalannya “Doraemon kangen ama Nobita”. Disono ada Japan-Indonesia Expo. Kabarnya ada Robot Jepang yg pinter, entah siapa namanya! Coba dinamain Doraemon, pasti saya ingat. Sampe sono, gw tnyata over estimate! Bagi saya sih ga menarik. Robotnya ga tampak (mungkin gw salah waktu). Yg tampak sangat menarik bg orang2 adalah rumah hantu, dgn animasi 3D. Cm krn males ngantri, sy jd ga tau apa menariknya. Alhamdulillah, sampe jg d food corner.. Tp ya ampyun.. Banyaknya manusia.. Hasrat hati pengen nyoba makanan jepang, apa daya, perut dah kroncongan, jatuhlah pilihan ke makanan manado. Dgan menu khas yg Really Hot sayapun makan dgn lahap beberapa menit. Pas Makan emang Enak sih..Ueeenak.. mak nyus lah! Tapi setelahnya penderitaan harus dialami berjam-jam. Perut mulas, saat Pup (ups..maaf..) panas… Hehe.. Saya sarankan bagi pecinta kuliner nusantara untuk berhati-hati makan makanan Manado yang lezat..!!
Kami pulang, Doraemon (Ircham yg gemuk) ga bisa ketemu Nobita, dan gagal makan Dorayaki.
Perjalanan ku lanjutkan.. Kali ini saya pengen maen ke Abdul Azis. Sekarang dia lagi jaga dan ngurusi Klinik Marunda Medikal Center, posisinya dpn MARUNDA CENTER. Trus gmana cara k sono? Jangan bilang pake taksi!
Sayapun memilih ngebusway dari Manggarai-Matraman-pindah jalur ke ancol-turun di Mangga 2. Ganti biskota jurusan Tanjung priok. Dari term.tanjung priok, naek metromini 23 ke Cilincing. Trus ngojek k marunda CENTER.
Di mangga 2, bis yg mo k tanjung priok dicegat ama gerombolan anak berseragam SMA. Dikira pada mo nge-Ancol, eh tiba-tiba mereka turun sambil teriak2.. Ternyata pada mo tauran.. Hari gini semua makin aneh. Disaat para otru sedang berpeluh mencari recehan, anak-anaknya ga tau diri. Mereka pada maen lempar batu. Saya dan penumpang laen ikut panik, tar ada obeng lg yang nyisip di telinga. Bisnya langsung ngacir… Alhamdulillah…
Lepas dari kepanikan, kami disuguhi tontonan lucu. Abang-abang banci dgn dandanan menor nyegat bis. 6 orang ada kali.. Ya, stdknya menurunkan ketegangan lewat tempat tauran.
Sejak di Mangga Dua, gw terpukau dgn jernihnya kalinya. Baunya harum semerbak.. Banyak ikan warna-warni. Makin ke arah ancol dan tanjung priok, kalinya makin jernih. Baunya makin harum, ikannya makin banyak.. Wah senangnya tinggal disono..
Wah, bagi pembaca yg kbetulan blm sempat maen ke sono, jangan sekali-kali percaya, dgn tulisn diparagraf terakhir. Jernih=butek/itam; ikan=sampah; harum=busuk. Ga berenti sampe sono, ternyata di daeran Marunda saya banyak melewati daerah kumuh, terutama dibantaran sungai. yang pertama terpikir, gmn sumber air bersihnya?

Itulah yang sebenarnya.. sebagian Potret IBUKOTA NEGARAKU, negara anda juga..
Mikirin kerjaan aja gw pusing, tapi kalo ga ada yang mikirin itu, kasiannya bangsaku..
Saya hanya bisa berdo’a semoga lekas dapat kerjaan yang nyaman, saya bisa kerja dengan profesional.. Juga ada perbaikan nasib bangsaku..

Sayangilah Keluargamu!!

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on November 11, 2008, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. nyoba ikur red cross international aja, boss…atau LSM2 luar negeri yang di aceh. Mereka butuh banyak tenaga medis tuh…
    good luckk…

  2. hahahhahahaha, uuuuu so’gitux mikirin bangsa coy….

  3. Boss.. kok post kagak dikasih tanggal..
    Gimana gw mau tau tanggal update-nya..?

Leave a Reply

