Para Sarjana Mencari perubahan Nasib – Job FAIR UGM November 2008

Yogyakarta-Siang ini cuaca cukup bersahabat, tidak hujan tidak juga terik. Siang ini saya bermaksud berkunjung ke Job Fair yg diadakan oleh TeKim-UGM. Job FAIR ini didakan tgl 24-25 November 2008 Di GSP-UGM.
Sampai di GSP, Ternyata manusia sdah bejibun. Umumnya punya maksud mencoba mengubah nasib dgn pekerjaan yang diminati. Ternyata banyak jg perusahaan yg masih membuka lowongan, dalam kondisi perekonomian sedang resesi.

Tampak beberapa perusahaan ternama membuka lowongan pekerjaan. Pertamina misalnya, membuka cukup banyak lowongan (teknik kimia, tambang, perminyakan, mesin, geologi, hukum, dll) sayangnya ga ada yg cocok buatku. Kalbe Nutritional juga membuka lowongan, sampe lupa buat siapa aja, yg jelas ga ada buatku.. Hiks..hiks..

Momen seperti ini memang sangat dinanti para pencari kerja. Cukup dengan HTM Rp. 15.000 bagi lulusan non-UGM, Rp. 10.000 bagi lulusan UGM, para pencari kerja dapat mengakses lowogan kerja secara langsung, bahkan seperti Pertamina, pendaftar hanya bisa mendaftar melalui standnya online, langsung akan diumumkan hasilnya nanti malam, siapa yg lulus berkas. Cukup eksklusif..

Tapi yg ingin saya tau, kemana lowongan buat dokter perusahaan? Ada yg tau cara menjadi dokter perusahaan Pertamina?

Saking BT-nya ga ada satupun buat dokter perusahaan, yah, mending gw duduk di emperan GSP-UGM, sambil ngeblog. Gw pengen ambil bookletnya trus kabur… Abis mo ngapain?

Ya.. Belum rejeki. Saya yakin ada pekerjaan di tempat lain yang lebih cocok buatku.

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on November 24, 2008, in MY DIARY and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. saking bingungnya mo ngapain sampe lupa kasih judul..😀

  2. datang jam brapa kak??? tadi sempat ke gsp liat2…dan akhirnya memutuskan besok saja masuknya..dari sekian banyak, cuma pengen nyobain pertamina…
    dokter perusahaan??? liat di kedok aja kak..sapa tau da lowongan tertempel difakultas…

  3. @syamsu : iya ya.. gini nih klo cm pk mobile, suka error, pdhal tdnya udah ditulis.
    @myblu3sky : td sy ksana ba’da dzuhur di mesjid UGM, br pertama kali.. adem ya. sptnya td banyak yg daftar pertamina. wah, gr2 fraktur liver, bsk pagi insya Alloh langxung cabut ke semarang, jd ga sempat lg visit di FK-UGM. btw, Tq.

  4. wah,,, keren yah pertamina. setidaknya kita bisa nguji kemampuan kita tuh lewat assessment onlinenya.

  5. Mungkin dilain kesempatan mas hasan…
    Rejeki itu kerap muncul disaat tak terduga…
    Trus berusaha…

  6. San, kenapa lowongan kita susah ditemuin di Job Fair, coz pekerjaan kita ini sangat eksklusif; cuman orang-orang tertentu aja yang bisa merekrut dan membayar kita.. Ya kira-kira mirip profesinya Jason Bourne gitu lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: