Aplikasi yang sebaiknya ada di PDA anda

Setelah postingan saya yang terakhir lebih dari sebulan yang lalu, saya coba menulis kembali. Dalam perjalanan saya sebelumnya ke Jakarta akhirnya impian saya memiliki PDA, alhamdulillah terwujud. Saya memilih MWG Atom V.

Berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya ada di PDA anda.

1.  Pocket Islam 7.0

Aplikasi ini berisi sekumpulan aplikasi dan materi terkait dengan Islam. namun untuk sementara yang paling saya rasakan manfaatnya adalah Aplikasi Adzan. Pocket Islam kompetibel dengan Windows Mobile (WM 5.0 / WM 6.0), PPC 2000/2002/2003. Aplikasi ini akan langsung terinergrasi dengan “today” anda dan secara otomatis akan menjalankan adzan sesuai dengan waktunya. Meskipun setting-an kota-kota yang ada masih terbatas, kita dapat menambahkan secara manual sesuai koordinat posisi anda. Alhamdulillah, dengan bantuan GPS di Atom V saya, koordinat rumah saya dapat saya masukkan secara manual. Aplikasi lainnya yang termasuk di dalamnya adalah:

  • – Murottal (MP3), dapat dilengkapi manual.
  • – Adzan.
  • – Mushaf Al-Quran
  • – Terjemahan Al-Quran
  • – Beberapa Hadits (Sahih Bukhari, Muslim, Ibn Maja, etc..)
  • – Tafsir Ibn-Katsir
  • – Jadwal sholat
  • – Arah kiblat
  • – data Bulan
  • – dll
  • lebih lengkapnya silahkan meluncur langsung ke sini..

 

2. Palringo

Sebuah aplikasi Internet Mesangger, yang mengintegrasikan Yahoo, ICQ, MSN, Gadu-Gadu, AIM, dan Google Talk. Yang saya suka, Aplikasi ini juga kompetibel dengan Windows Mobile (WM 5.0 / WM 6.0).

Palringo menurut saya memiliki beberapa kekurangan. antara lain, aplikasi ini tidak mendukung “multiple tab” pada chat. Memang memang saya rasa kurang nyaman menggunakannya dibandingkan SLick. Namun jika dibandingkan Slick, Palringo tidak menghabiskan banyak memori, ini berbeda dengan Slick yang sering menyebabkan “hang”. silahkan coba di sini.

 

3. Slick

Bila anda tidak menyukai palringo, anda dapat mencoba aplikasi yang satu ini. Tampilannya mirip YM di PC. Namun karena aplikasi ini sering memakan banyak memori, makanya saya tidak lagi manggunakannya. silahkan coba kunjungi ini.

 

 

 

… berhubung sudah malam, saya akan lanjutkan lain kali…

Anda punya rekomendasi aplikasi lain yang penting bagi PDA anda? mari kita berbagi…

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on December 17, 2008, in Aplikasi, ATOM V, PDA. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

