24 jam pertama di PPU … tepatnya di RS PT. ITCI..

Akhirnya, Alhamdulillah kesampaian juga kembali bercerita… 24 jam yg lalu saya sampai di RS. PT. Itci di kec. Sepaku, Kab. PPU, Kaltim. Kesan pertama… Sepi!!! tp sbnrnya itu kurang masalah, yg paling mejadi kendala adalah soal listrik. Berhubung PT. Itci juga kena imbas krisis global, dengan alasan efisiensi, perusahaan terpaksa menghemat dgn memadamkan listrik mulai jam 6.00-17.30 dan jam 24-04.30. konon, dengn harga solar industri msh mahal, bila listrik nyala 24 jam maka perusahaan harus membuang 1 M /hari. kekurangnnya lain msh bisa ditolerir. Tp satu hal yg disayangkan, semalam indosat ga ad sinyal, apa dia ikutan padam? kan mengganggu aktifitasku nge-blog dan nge-FB.
berhubung dokternya cm berdua dgn saya, jadilah sy harus tau diri. Semalam langsung nge-UGD ria, pagi visite lanjut poli umum…ini baru kelar. Saya bertekat untuk banyak belajar dan memanfaatkan peluang yg ada.. pengen rasanya bercerita banyak, tp belum saatnya, sy harus beradaptasi dulu.
Ya.. setelah kurang lebih 4 bulan ga praktek, ya.. hr ini ckp sibuk. banyak persediaan obat yg mereknya blm sy kenal. yg pasti, Disini cukup menonjol kejadian Malaria. mohon do’anya agar saya terhindar dari penyakit tersebut..

badan udah bau nih, nunggu lampu KM nyala buat mandi..

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on December 22, 2008, in kerja, krisis global, listrik, PPU, RS PT Itchi, Rumah Sakit. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. PTT ya Pak Hasan…
    Hehehe…
    Biarpun PTT tetap nge-blog ya…

  2. wah, ngeblog kudu jalan terus… udah ketagihan. meski cm bermodalkan gatjet mobile.

    he..he.. trnyata msh ada yg membaca blog ku, makasih ya mas.

    oh iya, sy ga PTT, lg berpetualang, membuka wawasan, mencari pengalaman baru, mencari peluang-peluang untuk nafkah.. he..he..

  3. Waktu jaga UGD dulu, saya pernah batal nebulize pasien asma saya gara-gara mati lampu. Pernah juga batal ngopname pasien jantung yang butuh ICU gara-gara mati lampu. Memang stroke listrik tuh ga kira-kira, rumah sakit aja bisa kena imbasnya. Hey, mandi sih ngga butuh lampu, cuman butuh air! Who needs light if you used to dance in the dark?

  4. tempat baru suasana baru lingkungan baru. yah namax “BARU” jelek tidaknya pastilah INDAH k.
    mengenai listrik… yah gitulah dmna2 ada pemadaman di gtlo aja gtu, tp dsna jadwalx kyak gtu rasax lebih parah klo hemat knp g sore aja yah…
    g ada operasi ya d RS????
    malariax doping aja dgn kloro🙂, paling2 kpla puyeng…
    Ok K met bertugas, smg pengalamanx lebih indah…
    eh btw udah ktmu raja utan???:)

  5. Kaciannya pang….
    Eh, aku juga orang ITCI..
    Kenal ada temanku perawat disitu ngak?
    Namanya Sari dengan Yani Widiastuti..
    Salam buat mereka tks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: