Ikutan bantu persalinan

Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh subhana wa ta’ala.
Itulah yang harus selalu ku ucapkan.. Hari ini catatan hidupku bertambah lagi. Barusan saya ikut membatu persalinan. Seorang ibu 29 tahun G2P1A0. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Mungkin bagi sebagian besar dokter bukan hal yang istimewa. Sangat biasa! Tapi tidak bagi saya… Saya menjadi salah-satu “korban” perubahan sistem pendidikan kedokteran. Terus terang, selama hidup, saya baru dua kali membantu persalinan. Kenapa? Ya.. yang pasti itu adalah bagian dari takdir Alloh. Tapi secara logika, kebetulan selama stase di kebidanan, nasip saya agak apes. Untuk membantu partus di rumah sakit pendidikan utama, ga mungkin. Habisnya rebutan sama residen. Kesempatan yang sangat terbuka untuk membantu partus hanya di RS. Jejaring(satelit), tapi dari 3 minggu jadwal di jejaring, 1 minggu batal berangkat. Nah 2 minggu sisanya, “kebetulan” kasus pasien kurang rame. Selain rebutan sesama koass, rebutan juga ama Bidan. Waktu itu, ya.. mungkin saya juga salah, menurut saya.. Ngapain sih berebut!

Saya berharap di sini, meski “sangat terpencil”, malah saya bisa belajar banyak hal.. termasuk soal persalinan.
Dua hari yang lalu pun, ada kasus sisa plasenta, dilakukan tindakan kuretase oleh dr. Oentoro. Wah, makasih dok, dgn Ilmunya. Ya.. minimal reminding lagi, kalo ada kesempatan, mudah-mudahan ilmu itu dapat saya manfaatkan bagi yang membutuhkan..

Doain saya ya…

Mengaku tidak tau adalah sebagian dari Ilmu..

Jujurlah kalo memang kita serba kurang…

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on December 25, 2008, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. alhamdulillah…ya di doain smg dpt pengalaman yg lebih….lebih dan lebih….
    pesan yg dlu smnetara dcari tp blm ada kyakx yg minat..kejauhan…..🙂
    atau di tawarin ama yg “itu” ingat????? (kado istimewa)

  2. AISS… jangan lah!! nanti malah repot. inI aja ga pernah kutanggapi…

  3. mo nanya ptt pusat tu pasti dtempatin dpuskesmas y?
    bs g drmh sakit?
    makasi..

  4. Ooppsss….
    Mysteri Guest Quiz unsolved….
    “itu” siapa itu?
    Hehehehe…ketahuan looo….

  5. @ Oentoro: Ha..ha.. aduh doc, untuk yang “itu”, biarlah menjadi “itu”.. hi..hi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: