RS Itci Kartika Utama

Alhamdulillah, akhirnya sekarang saya bisa mendapatkan full akses ke dunia maya. Speedy akhirnya dipasang, setelah beberapa bulan menanti.

Kali ini, saya ingin menampilkan beberapa pojok rumah sakit yang telah sebulan lebih saya bekerja di sana. Meski agak sepi, tapi bagi saya, untuk sementara cukup nyaman. Memang bangunan rumah sakit ini peninggalan kejayaan PT. Itci dahulu, alias bangunan tua, tapi masih kokoh kok.

RS Itci tampak depan

RS Itci tampak depan

Foto di atas diambil dari halaman depan RS Itci Kartika Utama, kesan mirip PKM perawatan.

Pintu Masuk

Pintu Masuk RS Itci

Poli Umum

Poli Umum

Tiap pagi kecuali hari libur, saya praktek di kursi itu. Poli Umum buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00-11.00, pukul 14.00-16.00 dan pukul 19.30-21.30. Selama ini kebanyakan pasien datang pada waktu pagi dan malam. Rata-rata 30 pasien tiap pagi. Pekerjaan dokter di Poli Umum dibantu seorang perawat.

Poli Gigi

Poli Gigi

Kali foto di atas, itu Isi Poli Gigi. Niat mo bersihin karang gigiku belum kesampean sampe sekarang cuy.

Poli KB dan Kebidanan

Poli KB dan Kebidanan

Kalo ini tempat kerjanya Bidan. Dalam seminggu, pelayanan KB dan kebidanan dibuka 3x yaitu hari Selasa, Rabu dan Kamis, mulai pukul 09.00-11.00 danpukul 14.00-16.00.

Serambi Perawatan Anak, wanita dan VK

Serambi Perawatan Anak, wanita dan VK

Serambi Perawatan Pria dan VIP

Serambi Perawatan Pria dan VIP

Taman Belakang

Taman Belakang

Taman Halaman tengah

Taman Halaman tengah

Yang jelas, sekarang saya makin betah aja di sini, yang dulunya cuma ngenet pake GPRS, sekarang bisa nge download 700MB dalam 2-3 jam. wiiih.. Mantep!

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Direktur RS Itci, dr. Oentoro Kurniawan, semoga cita-cita kita segera tercapai..

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on February 6, 2009, in PPU, Rumah Sakit and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. Ha, syukur deh Hasan akhirnya gaul lagi sama Speedy. Memang susah kita kalo terus-menerus bergantung sama GPRS. Sekarang tinggal ngarep, kapan ya desa kita disapa 3G? Hahaha..rakus!

  2. Alhamdulillah San gratis internet. Gak kayak gw, pake speedy 1 GB kebobolan terus.
    Sekarang gw pake IM2 unlimited. Lumayan..
    Kapan ya Akses internet di Indonesia benar-benar murah.

  3. Dilihat dari foto-foto di atas, kayaknya masih banyak tanah yang kosong di sana.
    Kira-kira berapa ya harga tanah di sana 1 meter-nya???
    Kalau buka warnet di sana laku gak ya???

    San, ceritain dong kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di sana, pandangan terhadap kesehatan dan tenaga medis. Ceritain juga aksesibilitas dan feasibilitas RS Itci.

  4. mas aku dulu tgl di itci dan sampe skrg aku tdk bsa menghilangkan kenangan yang begitu indah dsana..aku tgl d KM4..hehe..sampe ketemu dsana ya mas..mudah2an cita2ku trcapai..membuat ITCI ku bangkit dan berjaya seperti dulu..tanpa ada unsur KKN…hehehe sok bijak ya..

  5. semoga ITCIKU kembali bangkit…amienn…..(^_^)

  6. gue kenal ma dr hasan,gue pernah kerja 3 thn sBg paramedis Di rS itci,swasana yg bnr2 alami buat betah berlma2 disana,tp sayang ” TIIIIIIIIIIT…”

    Maaf Kong, sebagian di sensor… hihihihi

  7. RS ITci tuh ada dinegara mana ya?? gajinya pake duit ato daun???

    • hihihihhi.. googling aja lagi.. pasti nemu kok.
      RS ini dah ada sebelum gw lahir kok.

      soal gaji, tinggal pilih, mo dibayar dgn Uang, transfer ato mo dijadiin tanah.. Tanah sehektar disana masih 10jt an lho!

  8. sayang sekali foto2 diatas kini tinggal kenangan ja,rumah sakit itci sudah qu hanggap sperti rmah qu sndiri,mski bnyak org blang lw dsana bnyak hantu ny lah,tpi qu hangap mreka tu teman qu,coz mlai qu baru umur brapa blan smpai dgan skarang ya di rmah skit tu lah qu bsar n hdup smpai skarang..kini rmah skit tinggal puing2 ja,yg msih brdiri tggal kantin,mushola,loundry,gdang,k.mayat,gadang BBM,mass dkter,mass perawat ce-co,kprasi,r.mesin,n ting bendera…Kenangan,10 Juli 2010 pukul 19.27

  9. Tina (Ex Anak ITCI juga)

    Pak Hasan,

    seneng baca tulisan bapak tentang rumah sakit ITCI kenangan…
    tapi bapak udah tau kan kalo rumah sakit ITCI udah terbakar beberapa bulan yang lalu?
    sedih.. banget… hiks,
    apa lagi ingat ada temen saya yang pernah lahir disana.. namanya IRwan

  10. hendiabuhasan@yahoo.com

    semoga…saja cpat d renofasi kmbli….susah untuk prgi jauh mnggalkan itci adalah sbuah kota kcil yg bnyak mnympan kenangan slain itu jg..bnyak mnctak bibit unggul dan brprstasi…hidup itci ku tercinta>>>>>>>>>hendi abu hasan…by.bankers bankaltim ..

  11. September 1999, saya dan tim berada d PT ITCI. Meski sebentar, tp sangat berkesan.

Leave a Reply

