Orang miskin ga boleh sakit !!

Dulu aku suka senin. Tidak dengan hari ini! Sejak semalam badan sakit semua. Semua sendi pegal, kepala rada puyeng. Syukurnya badan ga panas, ga ada batuk pilek. Pokoknya tema hari ini: “dokter lagi lemes.. Jangan ribut dong“.
Dokter sepenuhnya manusia biasa. Malah dalam kondisi begini, saya tak tau sakit apa, harus minum obat apa? Yang ada hanya maksa makan, makan buah, nyuri istirahat.. Hi..hi..hi.. Menyedihkan! Ya ALLOH.. Sembuhkan aku. Jagalah kami dari segala macam penyakit.
Just like the other monday.. Pasien banyak. Visite ruangan baru bisa setelah poli. Pulang..pulang..pulangin semua..
Di tengah asiknya nyuri tidur, saya dibangunkan dengan pasien kerebahan pohon. What? Again? MasyaALLOH.. Terlintas dalam benakku pasien terbaring kaku tak bernyawa seperti kemaren. Syukur ALHAMDULILLAH.. masih bisa sadar penuh. Berdasarkan anamnesis dan pemeriksaan fisik, pasien nih harus ku rujuk. Keluarganya sih ok-ok aja. “Gimana baiknya aja Dok!” tutur keluarga. Lantas mo pake apa? Pake pintu doraemon?

Korban warga baru di 7km dari rumah sakit, setelah mempersunting gadis di kampung tempat ia tinggal sekarang. Aslinya.. Ia tinggal kira2 50km dari sini. Keluarga yang mengantar tak punya uang, tak membawa KTP. KTP korbanpun ditinggal di rumah aslinya. Mau tetap di rawat di sini, sama juga boong.

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on July 27, 2009, in balikpapan, Dokter, MY DIARY, pasien and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: