Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji (TKHI/TPIH) 2010

Pusat Kesehatan Haji
Sekretariat Jenderal Kementrian Kesehatan RI

Prosedur Pendaftaran Petugas Kesehatan Haji 2010

1. Mengisi Formulir Registrasi Online yang terdiri dari 5 langkah :
• Tahap 1 : Persetujuan Mematuhi Persyaratan
• Tahap 2 : Mengisi Data Utama Formulir
• Tahap 3 : Melengkapi Data Identitas dan Pekerjaan
• Tahap 4 : Konfirmasi Data
• Tahap 5 : Cetak Bukti Registrasi

2. Mempersiapkan kelengkapan Berkas Pendaftaran :
a) Bukti Registrasi Online ( Print Out Hasil Pengisian Formulir Registrasi ) yang ditandatangani oleh Pemohon di atas Materai dan ditandatangani oleh atasan langsung.
b) Fotokopi ijazah dilegalisir oleh atasan langsung
c) Fotokopi Sertifikat Keahlian atau Surat Referensi Kemampuan yg dilegalisir Atasan (Sertifikat keahlian yang dibutuhkan dapat dilihat pada pengumuman aspek penilaian)
d) Fotokopi Surat Nikah
e) Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) Bagi Dokter
f) Surat Izin Suami & Materai (untuk petugas wanita yang sudah menikah)
g) Surat Keterangan Prestasi & Disiplin Kerja dari Atasan
h) Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas atau RS Pemerintah
i) Surat Keterangan Tidak Hamil (untuk petugas wanita)
j) Surat Pernyataan Tidak Memahrami Petugas Kesehatan Haji Lainnya
k) Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas atau RS Pemerintah.

3. Mengirimkan Berkas Pendaftaran ke alamat :

Kepala Pusat Kesehatan Haji
Sekretariat Jenderal Kementrian Kesehatan RI
Gedung Baru Kementrian Kesehatan Lantai 7
Jl. HR Rasuna Said Blok X5 Kapling No.4-9
Jakarta Pusat

Masa Pendaftaran Calon TKHI/PPIH 2010 dibuka 20 Maret s.d 20 April 2010.

Sebarkan info ini ke saudara yang lain, moga aja banyak yg bisa naik haji, karena gw dah 2 tahun terakhir gagal karena administrasi perizinan, dan tampaknya tahun ini pun tak kan bisa..

Ya Allah.. mudahkan kami memenuhi panggilanmu…

Info lebih lanjut Meluncur ke PENDAFTARAN CALON TKHI

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on March 17, 2010, in Agama, Dokter, Rumah Sakit and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 37 Comments.

  1. sistem online kok eror terus ada apa dengan satelit kita, bikin pusing aja

  2. Dengan izin Allah S.W.T saya sangat tertarik untuk menjadi petugas kesehatan haji indonesia untuk malayani jemaah haji indonesia yang membutuhkan pertolongan perawatan maksimal terutama pada pelayanan perawatan high care (perawatan luka kronis seperti luka diabetes dll) saat melaksanakan haji.

  3. Yulia Afrina Nst

    Assalamu’alaikum wr wb…
    Alhamdulillah saya ketemu halaman web ini, saya mohon bantuannya, mohon dikirimkan ke email saya contoh2 surat kelengkapan berkas tkhi, terutama contoh surat tidak memahrami petugas kesehatan haji lainnya, saya bersyukur sekali kalau mas mau mengirimkan contoh2 surat tersebut… sebelumnya ribuan trimakasih ya mas… BarakALLAHU Fik…

    • wa’alaykumussalam warohmatullah
      untuk kelengkapan berkas,, bisa langsung meluncur ke link yang saya sertakan di paling bawah artikel. diana sudh disediakan format berkas yang dibutuhkan.

  4. bagaimana cara melihat contoh surat pernyataan tidak memahrami petugas hahji yang lain

  5. tlg dong mau daftar tkhi susah sekali sya ingin ikut bagamana caranya

  6. Eko prasetyo f

    Ass.saya pgn naik haji bgt,kbtln blm menikah,tp insyaallah mau nikah mei,brarti status pas pdaptran gmana y?

  7. ahmad syafril anwar

    assalamu’alaikum wr wb…
    Dengan izin Allah SWT, saya sangat ingin menjadi petugas kesehatan haji indonesia 2010, dengan
    memiliki sertifikat pelatihan perawat anastesi dan memiliki pengalaman kerja dikamar operasi yang gunanya untuk melayani jemaah haji indonesia yang membutuhkan pertolongan perawatan saat melaksanakan haji.

  8. Kustaniah, Amdkep

    Assalamu’alaikum wr.wb.

    Kalau saya mau mendaftar sebagai petugas haji online bagaimana caranya. saya Perawat Poli Jantung RSU AW. Syahranie Samarinda Kalimantan Timur.

    atas jawabannya kami haturkan terimakasih

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    ========================
    Wa’alaikumussalam
    COBA LANGSUNG KLIK LINK DI PALING BAWAH ARTIKEL.
    klo dah masuk ke webnya, klik icon REGISTRASI.. isi data yang lengkap. lengkapi berkas lainnya, segera kirim ke alamat yang ada di sana.
    Semoga berhasil

  9. ass,mw nanya ni,apa sih kriterianya agar lulus seleksi berkas ppih 2010

  10. Ajaklah orang yang belum untuk beramal dan beribadah, jangan orang yang pernah ikut, kasihankan bagi orang yang belum, mungkin ada hak orang lain disana. Allah Maha Mengetahui atas segala perbuatan yang kita lakukan.

  11. Untuk memiliki sertifikat ATLS,ATCLS,ACLS/GELS terkadang dijadikan perdagangan dan terkadang tidak ada niat tulus atau bersih dalam beribadah, kasihan amal-amal yang dilakukan karena dimulai dengan kekotoran, sedangkan ibadah haji tersebut harus dimulai dengan kesucian diri. Jadilah diri sebagai pemimpin yang adil dan bijaksana, amin.

  12. syarat sertifikat ppgd dll untuk perawat tentu merugikan untuk perawat2 senior seperti kami yg tak memiliki sertifikat tsb, kami memiliki sertifikat yg lain tp tak masuk kdlm kriteria yg diminta utk mendaftar tkhi tapi saya tetap berharap smoga Allah memanggil saya untuk melayani hamba Nya, Amiin.

    ========================
    Ibu Etty, Semoga Allah memudahkan tuk terpilih jadi petugas Haji. Moga niat kita terpenuhi.
    Saya hanya sekedar mengiklankan info TKHI, saya tak terlibat dalam aturan persyaratan.
    Tapi, bila saya perhatikan, memang itulah yang harus jadi kriteria. Permasalahan nanti yang akan timbul terutama terkait dengan kemampuan penanganan pasien kegawatdaruratan. dalam hal ini terutama kegawatan jantung dan paru. maka pantaslah dijadikan persyaratan, adanya sertifikat tersebut. Bukan tidak memercayai skill yang didapatkan di bangku kuliah, tapi diharapkan, mereka yang telah mengikuti kursus kegawatan tersebut memiliki standar yang sama dalam penganganan kegawatdaruratan.
    Saran saya, bila memang berminat terus jadi TKHI, ambillah kursus yang disyaratkan sejak awal, karena persyaratan tersebut sudah menjadi standar. Semoga Niat baik kita dikabulkan Allah..

  13. diah indahri ratna

    tolong kirimkan pengumuman nama-nama teman dari Dinkes Kab.Sarolangun Prop.Jambi yg lulus admin TKHI/PPIH ke email ini,trims

  14. Saya ingin sekali ikut tkhi dan saya udah daftar untuk tahun 2010, tapi saya lihat untuk kalimantan barat peminatnya banyak sekali, ya Allah tolonglah hambamu ini semoga bisa berangkat sebagai tkhi tahun ini (2010 ), Amin .

  15. pengumuman kapan neh ?

  16. mau daftar niui g,mn donkl

  17. Pak alamat email pusat kesehatan haji indonesia apa ya?

    ____________________
    maaf saya kurang tahu

  18. saya baru aja selesai pelatihan btcls tp pendaftaran tkhi dah ditutup kpn dibuka lg ya?? saya pengen daftar…

    _______________________
    InsyaAllah buka tahun depan lagi… siapkan aja semua persyaratan yang mungkin dibutuhkan.

  19. kapan pendaftaran TKHI

  20. harus pake acls ya???

  21. TANGGAL DAN BULAN BERAPA,pendaftaran TKHI,buat tahun 2011,…
    tolong pemberitahuan lebih lanjutx,kirim di email sy…
    trimakasi sbelumx..!!

  22. Assalamualaikum,

    Mas link registrasi OL-nya kok tidak ada?
    Terima kasih.

    • Wa’alaikumussalam, saat ini link tersebut sedang tidak aktif, karena sekaran BUKAN masa pendaftaran.
      Mohon cek kembali tanggal pendaftaran pada setiap tahunnya.

  23. Assalamu alaikum wr.wb ,ap bisa ana yang pns dirumah sakit tetapi bukan perawat ikut daftar tkhi
    terimaksih.atas jawabanya……..

  24. assalamualaikum..
    saya ingin ikut daftar penerimaan yang tahun 2011 ini..
    tapi saya hanya ada sertifikat ATLS dan ACLS, sudah cukup belum kira2 ya????..
    apakah saya harus punya sertifikat ATLS,ATCLS,ACLS/GELS semuanya…
    terima kasih atas jawaban dan infonya…
    wassalam..

  25. tolong infonya kalo sudah boleh mendaftar TKHI tahun 2011

  26. apa boleh ikut jadi petugas tkhi 2011, tolong info selanjutnya

  27. kapan pendaftaran TKHI 2011?

  28. kalo utk TKHI(analis kesehatan) utk sertifikat keahliannya apa saja ya?????tlng infonya ya!syukron

  29. aku mau nanya t4 urus SIKP di mn maz , aq kmrn ke dinkes prvensi tp bukan katax, di sana cuman urus SIP , dan apa ya bedanya antara : Surat Izin kerja Perawat dgn yg namax Surat izin Keterangan Praktek , dan berapa biayanya dan syarat2x , tolong di balas ya..

  30. kalo jurusan gizi blh ikutan gak?…..

  31. apanama situs untuk daftar tkhi

  32. saya mau tanya ..
    Bagimana cara menggisi kolom nama lengkap yang harus ada nama depan,tengah,belakang . Sedangkan nama saya cumam ada satu kata yaitu nasrullah. Sedangkan harus diisi semuanya . Apakah harus /bisa saya tulis mana ayah saya trus nama kakek .. Nasrullah rudi rubi . Atau bagaimana .. Tolong gmn carax . Apakah i2 nanti tdk bermasalah.

Leave a Reply

