Mio-mu Sayang, Mio-mu Melayang

soul Bila dahulu saat menonton film, kita suka complain dengan ulah polisi yang suka datangnya telat, baik penjahat telah diringkus super hero-nya ataupun penjahat telah berhasil kabur, kali ini nyata kejadian di depan rumah. Kali ini, saat saya dan teman saya dengan semangat mo maen bulutangkis sekitar pukul 05.45, saya dikagetkan teriak teman saya. “Astagfirulloh… motor saya ga ada”. Ups.. becanda kamu, serius? itu cuma dibenak saya, antara percaya dan tidak. Ternyata benar Mio-Soul melayang.

Sontak iya langsung lari keluar, dengan penuh harap, moga saja pencurinya belum jauh. Badminton batal, diganti dengan misi “ganti profesi jd POLISI”. Motorpun ku siapkan.. tancap…

Sejatinya, motor itu biasaya dimasukkan di dalam rumah, tapi malam tadi motornya terpaksa dingin-dinginan di luar. Padahal semalam, pemilik motor telah saya ingatkan untuk memasukkan motor seperti biasa. Ternyata, Motornya memang telanjang! tidak dikunci stang, tidak pula digembok. Si pencuri bak diberi ‘”durian montong” yg dah di once’i. Tinggal buka pintu garasi (yg tak bergembok). Bawa dah..

Terakhir motor itu masih tampak sekitar pukul 04.10, saat bibi pulang dari pasar. Saya pun yang biasanya subuh di Mesjid, qodarulloh, pagi tadi bangun kesiangan, 05.10. Demikian pula tetangga yang biasanya bersih-bersih pekarangan yang biasa saya jumpai saat pulang subuh, katanya pun hari ini ia males. Benar-benar SEMPURNA.

Kami pun benar-benar berharap bisa papasan dengan motor itu. Setiap jumpa dengan YAMAHA MIO warna biru, pasti saya berburuk sangka kalau itu motor korban. Hahahaha.. Setelah setengah jam lebih muter-muter kamipun menyerah dan memutuskan tuk langsung lapor polisi.

Kami langsung peluncur ke kantor POLRESTA BANDUNG BARAT. Meski dengan wajah lepas dinas malam(uh.. jadi kebayang, mungkin seperti itulah penampilan saya kalo ada pasien UGD yang datang pagi-pagi), mereka melayani dengan baik. Jempolanlah pokoknya para POLISI itu. Laporan di tindak lanjut dengan cepat, LP CURANMOR langsung disebarkan lewat radio. Pengurusan LAPORAN KEHILANGAN pun TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Setelah dibuatkan surat, kami pun diarahkan ke Bagian yg biasa menyelidiki CURANMOR, setelah di anamnesis lengkap, kami pun menunjukkan TKP.

Saat ANAMNESIS, saya pun bengong di luar. Pada saat bersamaan dengan apel pagi. Dalam Laporan Apel tersebut, ternyata diketahui di wilayah POLRESTA BANDUNG BARAT, saat ini memang ramai CURANMOR. Sehari terakhir tercatat, 10 kasus CURANMOR. Dan YAMAHA MIO salah satu yang sering menjadi korban CURANMOR. MEngapa demikian? saya pun tak tahu.

Bila saat ini citra POLISi tercorengi dengan dugaan MARKUS di sekitar kepolisian, saya yakin masih banyak POLISI yang jujur kok. Paling tidak, pelayanan yang diberikan, bisa dikatakan cukup puas, tidak dipersulit. Anda mungkin menganggap lazim sistem birokrasi di Indonesia yang tak teratur. Saat kita ingin mengurus sesuatu, tak jelas harus kemana, ketemu siapa, sebelah mana. Hal ini tidak kami temukan saat pelaporan kehilangan. Bahkan, anggota POLISI sendiri yang mengarahkan dan mengantar kami ke kantor penyidik khusus terkait CURANMOR. JELMPOLANlah.. Moga saja, para POLISI yang jujur, ikhlas membantu masyarakat karena tugasnya, diberikan keberkahan oleh ALLAH ta’ala, diberi balasan kebaikan yang berlipat ganda.

Bagi para pemilik motor, belajarlah dari pengalaman buruk ini, mudah-mudahan tak terulang pada anda. Bagi Pencuri dan Penadah.. bertaubatlah. Karena adzab Allah sangan pedih di hari pembalasan kelak. Dan bagi siapapun yang melihat motor dengan ciri-ciri di bawah, untuk membantu kami menemukan harta kami yang berharga, karena penting bagi teman saya tadi digunakan untuk menuntut ilmu.

IDENTITAS dan CIRI-CIRI MOTOR KORBAN:

merk : YAMAHA 5 TL Mio Soul

tahun : 2008

Warna : Biru

No.Polisi: E 4578 LD

No. Rangka: MH314D0018K169280

No. Sin : 14D169641

No. BPKB : F.1708468-H

Laporan POLISI no: LP/387/III/2010/Resta. tanggal 26 Maret 2010

dapat melapor ke polisi terdekat atau email : polrestabandungbarat@yahoo.co.id

About Hasan

manusia biasa yang punya cita-cita tak biasa... Meski telah nomaden dan merasakan hidup di Manado, Gorontalo, Yogya, Bandung dan Semarang, masih punya impian menikmati Karunia Ilahi berupa Alam Indonesia yang luas... Melalui blog ini, beberapa cuplikan pengalaman, pengtahuan, harapan hidup saya ingin ku bagi...Semoga bermanfaat!!

Posted on March 26, 2010, in motor, MY DIARY, vehicle. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. beneran nih kang?? punya si syaoqi?? waduh…

    • Yodi | beneeer Yod. Minta tulung yah.. kalo sejawat lo nemu tuh Motor, jangan di lelang ke anggota. Kasian korbannya. hihihihi

  2. waduh karunya si soqi. dah lunas belum ya? klo belum suka ada asuransi pan…

  3. duh, serem bener sekarang. salam dari daku untuk temannya ka, dari teman senasib sepenghilangan motor😦

Leave a Reply

